ASAM KOJIC

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhs63cX9hoEUoB5CWQ6hceePM9LNe8lYeO4zEkr7YwzzAPMl0T509ci_ac-9kHYoJLUrtEUtjq-Cry3E4_1K9BGV990czlDcz3U55aFq0XX7RT7z0Zu1x1T5cO6-9o_ub2UzcDgOMdooy2W/s72-c/unnamed.jpg click to zoom
Ditambahkan July 15, 2017
Kategori Artikel
Harga @ Asam kojic (kojic acid) yang berasal dari Jepang, kini telah menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Tapi a...
Share
Hubungi Kami
Beli Sekarang

Review ASAM KOJIC

@ Asam kojic (kojic acid) yang berasal dari Jepang, kini telah menjadi salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit. Tapi apa yang dimaksud dengan asam kojic dan bagaimana menggunakannya dengan tepat?

Asam kojic adalah zat berwarna putih yang menyerupai tepung. Terdiri dari kristal-kristal kecil, diperoleh dari jamur. Penggunaan asam kojic untuk produk perawatan kulit mulai dilakukan sejak tahun 1989. Sebelum dimanfaatkan untuk produk perawatan kecantikan, asam kojic hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman beralkohol sake.

Asam Kojic berasal dari Koji (Jamur Jepang). Asam Kojic membantu memutihkan kulit dengan menghambat produksi enzim pada kulit yang disebut tyrosinase, yang mengurangi produksi melanin. Asam Kojic adalah bahan yang sangat populer untuk bahan alami dan banyak ditemukan pada kosmetik pemutih kulit.

Asam kojic terutama digunakan dalam produk kecantikan dengan manfaat sebagai berikut.

- Menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi, seperti pada bekas jerawat, bercak-bercak akibat penuaan, bintik-bintik, lingkaran gelap di bawah mata, dan noda hitam
- Mengatasi melasma, gangguan kulit yang paling umum pada wanita dengan kulit yang gelap. Biasanya terjadi pada wanita hamil dan pada wanita yang memeroleh hormon tambahan, seperti pil KB dan terapi pergantian hormon
- Antipenuaan alami berkat kemampuan asam kojic mengikat zat besi.

Untuk produk kosmetik yang bertujuan mencerahkan warna kulit akibat hiperpigmentasi, biasanya krim berbahan asam kojic digunakan secara bersamaan dengan asam glikolat.

Sedangkan untuk meringankan penggelapan kulit yang disebabkan oleh kondisi melasma, biasanya produk kosmetik akan memakai bahan asam kojic dan asam glikolat, ditambahkan dengan hydroquinone.

“Koji” sendiri berasal dari Bahasa Jepang, dan kojic acid terbuat dari proses fermentasi beras/ jamur, seperti yang mereka lakukan saat membuat sake. Di Jepang, kojic acid sudah lama dikenal dalam produk pembuatan makanan dan kecantikan dan fungsinya adalah untuk mempertahankan atau bahkan mengubah warna akibat pigmentasi.

Caranya adalah dengan mencegah produksi melanin, yaitu pigmen kulit yang menjadi penyebab berubahnya warna kulit menjadi lebih kusam. Sementara melanin terbentuk antara lain karena sinar matahari yang berlebih - sesuatu yang sulit kita hindari sebagai penduduk negara tropis.

Bukan hanya perubahan warna kulit karena usia, kojic acid juga dapat mencegah perubahan warna akibat jerawat. Dan hebatnya lagi, kojic acid ini jauh lebih aman digunakan ketimbang hydroquinone.

Dapatkan banyaknya manfaat kojic acid dengan menggunakan produk SR12 Herbal Skincare

Inilah beberapa produk SR12 Herbal Skincare yang mengandung kojic acid terbaik :
1. Night Brightening Cream
2. Night Acne Cream
3. Day Spot Essence Cream
4. Body Lotion



Komentar